Tuesday 5 September 2017

REVIEW : Makarizo Texture Experience Shampoo, Conditioner, & Hair - Scalp Treatment Variant Black Chocolate

Assalamualaikum Wr.Wb
Selamat bahagia dan salam sejahtera buat para pembaca yang aku sayangi.


Pada kesempatan kali ini aku mau memberikan review tentang salah satu produk perawatan rambut terkemuka di Indonesia, yaitu Makarizo.
Kalau denger kata Makarizo itu .... yay, Makarizo merupakan brand pertama yang aku denger beberapa tahun lalu waktu aku masih (alay : ps. sekarang udah agak gak alay haha) maraknya musim rebonding (wkwkwkw). Sekarang seiring perkembangan zaman, produk makarizo banyak mengeluarkan inovasi terbarunya.

Yang bakalan aku review kali ini adalah paket lengkap Makarizo Texture Experience Variant Black Chocolate, yang terdiri dari shampoo, conditioner, and hair creambath (hair-scalp treatment).

Aku bukan orang yang modis dan suka nyalon. Bisa dihitung tangan kok kapan dan berapa kali aku ke salon. Palingan cuma buat dandan acara resmi, kaya wisuda atau Persit-persitan, sama kalau mau rebonding. Potong rambut pun biasanya lebih suka sama potongan Salon Mama (alias mamaku sendiri karena mamaku mantan tukang salon hihihi atau aku potong rambutku sendiri).

Yuk cuss aja gak usah kebanyakan haliliut...

1. SHAMPOO MAKARIZO TEXTURE EXPERIENCE
                                         (gambar 1. bungkus shampoo tampak dari depan)

Review pertama pada penampilan atau bungkus shampoo ini cukup ergonomis, dalam artian shampoo ini cukup gak bikin rempong kalau mau dibawa kemana-kemana asalkan disimpan di box bath yang aman hihi mengingat tutupnya yang pencetan, jadi agak rawan kalau kepencet-pencet.

Pertama kali pakai shampoo ini baunya wangi cokelat lo sobat bloggerku. Tekstur dalamnya cukup berbeda dari condi dan hair creambathnya, karena kalau yang shampoo ini isinya lebih bening cair. Saat dipakai yumm bau cokelat banget tapi baunya gak bikin norak. Kekurangannya adalah untuk shampoo tipe ini kurang banyak busanya, jadi buat perempuan pemilik rambut tebal dan panjang agak cukup banyak pemakaiannya. Cuma yang perlu diingat dan dirubah mindsetnya, yang penting semua bagian rambut teraplikasi, banyak busa belum tentu bersih (gitu aja wkwkkw biar hemat).

                                         (gambar 2. bungkus shampoo tampak dari belakang)

Setelah pemakaian tanpa menggunakan paket lainnya seperti condi dan creambath, rambutku jadi wangi, lembut, dan agak shiny (mengkilat). Itu yang aku rasakan ketika diaplikasikan di rambutku yaa.. Oiya, rambutku teksturenya kasar, keriting lurus, tebal, panjang, mengembang, dan sekarang cukup rusak karena kemarin di Martapura (perbatasan Sumsel-Lampung) sempet rebonding dengan obat yang SO BAD !!! jadinya rambutku berwarna pirang kecokelatan, dan pecah-pecah. Buat orang yang gak tau dikiranya aku semir cokelat, padahal BIG NO! (rambutku rusak karena obat rebonding yang buruk :'( ).

Harga shampoo ini netto 250 mL harga Rp. 40.000,00 diskon 10% beli di Raya Cosmetic Center di Malang.

Untuk membeli kembali YES !!! 


2. CONDITIONER MAKARIZO TEXTURE EXPERIENCE
                                         (gambar 3. bungkus conditioner tampak dari depan)
Untuk review bungkus sama yaah sama punyanya shampoo yang udah aku jelasin di atas.
Sekarang, mari kita review isinya. Untuk isinya teksturnya coklat creamy tapi cokelatnya agak kemerahan gitu, enggak se creamy yang paket Hair-Creambath. yang bikin aku bahagia adalah bau cokelatnya yang yummy... rasanya pengen tak makan gitu... Pemakaiannya gak usah banyak-banyak cukup 2 kali pencet insyaallah udah bisa mengkover semua rambutku yang tebal ini, dan wangi cokelatnya tahan 2 - 3 hari loo.... keren kan? kebayang gak tiap hari baunya cokelat terus hihihi...

                                         (gambar 4. bungkus conditioner tampak dari belakang)
Pemakaian kondisioner ini gak boleh kena scalp yaah... jadi tolong diberi jarak antara kulit kepala dan rambut yaa kira-kira 1-2 cm lah... karena kalau kena rambut yang aku rasain, rambut jadi gampang lepek kalau nyucinya gak bersih.

And then, kalau kalian mau pakai paket lengkap dari shampoo, condi, dan creambath, urutan pemakaiannya adalah shampoo --> creambath --> conditioner. Biasanya aku paket lengkap kalau 2 minggu sekali, kalau tekanan pekerjaan lebih banyak dan kegiatan luar lebih banyak bisa jadi kadang seminggu sekali, suka - suka dedek hahaha.... nah kalau pake kondisioner hampir selalu protap setiap kali aku keramas, tapi kalo cepet-cepet dan ngerasa rambutku masih lembut dan wangi biasanya shampooan aja.

Kekurangan dari paket ini menurut aku hampir tidak ada. So far, aku suka banget sama conditioner ini, khususnya pada hasilnya yang lembuh, shiny, wangi cokelat, bikin pikiran aku rileks, tidurnya tambah nyenyak karena bau cokelat, dan dipuji orang wangi wkwkwkw...

Satu bungkus isinya 250 mL harganya Rp. 42.000,00 diskon 10% aku beli di Raya Cosmetic Center Malang.

Buat Repurchase aku YES !!! cuma gak tau di Martapura ada gak, kalau gak ada terpaksa beli dari Malang dan dipaketin ke Martapura huhuhu... cedih.

3. HAIR-SCALP TREATMENT atau HAIR CREAMBATH
                                         (gambar 5. bungkus Hair-Scalp Treatment dari depan)

Review bungkus dulu yaa.. kalau dari bungkusnya kotak gitu dan cukup ergonomis. Meskipun beberapa ladies ada yang kurang suka karena agak susah masukin tangan, sama yaa... kalau tanganku langsung masuk ke dalamnya juga syusaahh... hehhe... oleh sebab itu kenapa aku bilang ergonomis, adalah karena pemakaianku gak langsung aku ciduk pake tangan. Box ini aku simpan tidak di dalam kamar mandi, karena menurutku kalau disimpan di dalam kamar mandi dan kena air akan sangat mudah menghilangkan kualitas baunya. Jadi, aku simpan di luar, kalau aku mau pakai biasanya ak taruh di cepuk kecil gelas aku sendokin. Untuk rambutku yang so heavy ini cukup 2 sendok makan saja sudah bisa mengkover semua bagian rambutku hingga ke scalpnya.


                                     (gambar 6. bungkus hair-creambath tampak dari belakang)

Review isi yaa... untuk isinya creamy cokelat bangeett.... dan memang di dalam ingredientsnya mengandung cocoa means cokelat.  Untuk varian cokelat ini ada manfaatnya sendiri, cuma aku lupa kalau enggak salah untuk rambut rusak gitu. Cuma aku make ini memang karena suka baunya dan lembut. Efek pemakaian : rambut lembut, shiny, harum cokelat, dan mudah diatur.
Isi bersih 500gr harga 108.000 beli di Aster Malang.

Untuk repurchase YES !!!

Mau coba variant lainnya engga? kalau aku mau sih tapi mungkin mau coba yang strawberry yoghurt, green tea, sama coffee.

Cukup sekian yaah semoga membantu :)
Bagi yang penasaran, silahkan mencoba langsung.

Maafkan kekurangan tidak mencantumkan foto isinya, mungkin di blogger lain dicantumkan ehhehe... thanks for read !






1 comment:

  1. Halo, kak. Salam kenal ya. Aku penasaran dengan Makarizo sampo cokelat. Dan aku pengen beli Makarizo sampo cokelat nanti kalau ada promo diskon.

    ReplyDelete